Usaha Rumahan “Furniture Kos” dengan Modal Kecil

Semakin berkembangnya teknologi segala sesuatu menjadi semakin mudah. Apapun yang memiliki nilai jual mahal, kini bisa diakal menjadi barang yang memiliki harga murah, tentunya bukan barang murahan. Namun, kita mengakalinya dari bahan bakunya. Layaknya bisnis Usaha Rumahan “Furniture Kos” dengan Modal Kecil kali ini. jika Anda ketaui namanya furniture pastinya memiliki bandrolan harga cukup tinggi dikarenakan bahan baku kayu yang di buatnya layaknya kayu jati dikenal mahal dan berkualitas bagus. Nah, namanya usaha furniture untuk sebuah rumah kos, tentunya pemilik ingin meminimalisir budget yang dikeluarkan, selain itu kamar kos pada umumnya juga memiliki ukuran tidak begitu luas.

Dengan adanya peluang seperti itu, maka usaha furniture kos pastinya akan sangat menjanjikan. Terlagi jika kita lihat saat ini bisnis rumah kos sudah menjamur di setiap daerah. Bukan saja mahasiswa yang in the kos, namun ada beberapa diantaranya para karyawan sebuah perusahaan.

Harga yang dipatok oleh pemilik kos saat ini juga tergolong mahal, dan mengalami kenaikan setiap tahunnya. Nah, dari sini ternyata juga cukup menguntungkan bagi para industri kecil pembuat barang-barang perabotan tersebut. Karena umumnya barang-barang yang diproduksi merupakan barang yang sederhana dengan bahan baku atau kayu harga terjangkau, dan dijual dengan harga yang cukup terjangkau, sehingga peluang usaha kali ini pun juga bisa dilakukan tidak hanya oleh usaha skala UKM, namun usaha kecil rumahan juga bisa menjalankan aktifitas usaha furniture rumah kos tersebut. Lalu, bagaimana cara memulainya?

  • Peluang usaha rumahan furniture

Dari beberapa gambaran mengenai furniture rumah kos di atas, tentunya terdapat peluang usaha rumahan modal kecil, yakni membuat furniture atau perabotan rumah dengan desain simpel dan sederhana. Berhubung ini merupakan usaha furniture modal kecil, maka usaha ini pun bisa dijalankan sendiri maupun mempekerjakan satu orang tenaga ahli. Secara singkat konsep usaha furniture perlengkapan rumah kos adalah memproduksi barang-barang furniture jenis tertentu dengan kapasitas produk dalam jumlah terbatas sesuai dengan kemampuan modal. Sangat memungkinkan juga sebagai usaha sampingan, bila bisa mempekerjakan satu orang yang ahli dalam bidang tersebut.

  • Konsumen tidak hanya rumah kos saja

Untuk sistem pemasaran pada usaha produktif seperti ini, tentu cukup luas, apa lagi untuk kawasan kota yang cukup berkembang dan banyak kawasan padat penduduk. Perlu diingat bahwa produk-produk yang sederhana seperti meja, kursi, tempat tidur dan sebagainya tadi, sasaran konsumennya sangat luas, tidak terbatas pada rumah-rumah kos yang membutuhkan perabotan tersebut saja, namun juga masyarkat perkampungan sekitaran yang memiliki rumah dalam ukuran kecil, juga cukup berpotensi membutuhkan barang-barang furniture murah. Sarana untuk menjualnya bisa membuka gerai furniture di rumah sendiri maupun bekerja sama dengan toko-toko furniture yang ada di pusat kota.

Bagaimana? Tentunya Anda tertarik dengan bisnis Usaha Rumahan “Furniture Kos” dengan Modal Kecil tersebut?Jika Anda tertarik, sebisa mungkin segera memulainya, sebelum ide bisnis rumahan tersebut didahului orang lain dan tentunya peluang Anda untuk menguasai pangsa pasar di kota Anda semakin sempit. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Leave a Comment