Usaha Jajanan Anak dengan Modal Minim

Memilih satu jenis Usaha Jajanan Anak dengan Modal Minim, kita bisa melirik dari potensi pasar yang cukup unik yakni terkonsentrasi pada segmentasi pasar anak-anak, utamanya adalah anak-anak di usia sekolah dasar. Jangan pandang sebelah mata dahulu, meski anak-anak, mereka justru punya daya beli yang bisa diharpakan.

Hoby mereka yang suka jajan, tentunya bisa menjadi alasan tersendiri bagi pelaku usaha yang mengincar segmentasi dari anak-anak usia 10 tahunan. Baik di rumah mauapun di sekolah, anak-anak sangat suka jajan. Dan inilah segmen pasar yang menarik untuk sebuah pelaung usaha makanan.

Peluang usaha jajanan yang mengincar segmen pasar anak-anak, tentu bukan hal yang baru lagi. Namun mungkin banyak dari sebagian kita yang kurang paham mengenai potensinya untuk jangka panjang. Perlu diketahui bahwa anak-anak yang gemar membeli jajanan, pastinya akan sangat tepat bagi kita yang gemar atau memiliki keahlian untuk membuat olahan makanan sehat bagi anak-anak. Lalu, bagaimana langkah untuk memulai bisnis tersebut? Nah, ketimbang Anda semakin penasaran, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

  • Media Usaha Warung Jajanan Rumahan

Membuka warung jajanan khusus anak, bisa jadi solusi usaha rumahan dengan modal minim. Dengan menyasar pasar dari segmentasi anak-anak, maka ragam makanan dan minuman pun bisa kita sajikan. Paling banyak disukai oeleh anak-anak adalah minuman seperti aneka jus buah, dan beberapa makan ringan seperti makaroni dan keripik yang dikemas dalam bungkus-bungkus kecil.

Warung jajanan akan sangat mungkinkan sebagai usaha rumahan. Utamanya untuk rumah yang lokasinya berada di perkampungan padat penduduk maupun komplek perumahan yang terdapat banyak anak-anak. Ragam makanan atau minuman yang bisa ditawarkan kepada anak-anak sebenarnya tidak hanya terbatas pada minuman seperti jus buah maupun makanan-makanan kecil yang murah. Namun beberapa makanan seperti siomay, bakso dalam bentuk kecil dengan harga murah, juga bisa ditawarkan kepada anak-anak.

  • Produksi Jajanan Anak

Selain dari segmen usaha warung jajanan, konsep usaha produksi makanan jajanan khusus anak juga menarik untuk dicoba. Lebih tepatnya, usaha semacam ini adalah usaha yang memproduksi makanan jajanan dalam bungkusan kecil, baik harga Rp 500 hingga Rp 1000 rupiah yang banyak diminati oleh anak. Diantara camilan atau makanan ringan yang disuka oleh anak-anak adalah, keripik makaroni, keripik singkong manis, keripik pisang kemasan kecil, roti seribuan dan masih banyak lagi produksi jajanan yang lainnya.

Untuk kategori produksi makanan tersebut juga cocok sebagai solusi untuk usaha kecil rumahan. Dengan modal minim, aktifitas produksi tersebut juga bisa dijalankan. Untuk pangsa pasarnya pun juga cukup beragam, bisa mengarah ke kantin-kantin sekolah, toko kelontong, atau jika jumlahnya cukup besar bisa menawarkan ke grosir-grosir cemilan, dan masih banyak lagi tempat yang bisa Anda kunjungi untuk menawarkan produk Anda

Nah, demikian ulasan singkat mengenai Usaha Jajanan Anak dengan Modal Minim yang bisa di sajikan kali ini. Diharapkan beberapa peluang usaha tersebut bisa di manfaatkan bagi Anda yang ingin memulai bisnis rumaan dengan modal minim. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Leave a Comment